Uang dari internet mau? Daftar gratis. Klik disini

Sunday, March 18, 2012

MEMBUAT EFEK LILITAN ULAR DENGAN PHOTOSHOP

Well, ketemu lagi sobat. masih seputar otak atik foto,kali ini ane mau berbagi trik MEMBUAT EFEK LILITAN ULAR DENGAN PHOTOSHOP. wow,,dari judulnya saja udah serem cxixixixixixix.. habisnya ane bingung mau ngasih judul apa.
1. Buka program PHOTOSHOP dan masukkan foto yang mau kita edit dengan cara tekan Ctrl+O. disini ane gunakan foto saya sendiri sebagai contoh. itu foto waktu jalan2 ke puncak wilis kediri.

2. Klik ganda pada background layer dan ubah namanya menjadi "belajar".
3. Hapus background foto dengan menggunakan "Eraser tool", hingga gambar menjadi seperti ini:
4. Buatlah layer baru dengan cara tekan tombol Ctrl+Shift+N dan beri nama "Black background" lalu letakkan tepat dibawah layer "belajar" (geser dengan mouse untuk memindah)
6. Setelah itu tekan tombol Shift+F5 untuk menampilkan dialog Fill yang berfungsi memberi warna Background. pilih warna Black.
7. Maka hasilnya akan seperti ini :
7. Nah setelah itu klik menu Layer>Layer Style>Outer Golw. pada kotak dialog atur Opacity dan Size sesuai gambar dibawah. lalu klik kotak kecil yang ada tanda panah dan pilih warna kuning.
8. Ohoi,, hasilnya cantik bro. ada sinar mengelilingi foto :
9. Beri efek Brush agar sedikit menarik, caranya klik icon brush pada tool box lalu atur size sesuka kamu dan Hardness 0%. oya atur juga warnanya sesuai selera sobat. disini saya pakek warna hijau, lalu klikkan kedalam background foto.
8. Dan hasilnya akan seperti ini, wow,,keren kan :
9. Ok lanjot, sekarang buat layer baru lagi dengan cara tekan tombol Ctrl+Shift+N dan beri nama "garis" dan letakkan diatas layer "belajar"
10. Selanjutnya klik brush dalam toll box. gunakan brush yang berbentuk bulat. atur size dan hardnessnya seperti ilustrasi dibawah ini.
11. Setelah itu klik pen tool pada tool box dan buatlah garis melingkar hingga jadi seperti ini:

12. Lalu klik kanan pada gambar dan pilih "Stroke Path" pilih brush lalu Ok. tekan enter untuk menghilangkan garisnya. Masih pada layer "garis", pilih menu Layer>Layer Style>Outer Glow. pada kotak dialog atur Opacity dan sizenya seperti gambar No.7  ini fungsinya untuk memberi efek sinar pada tali yang melilit itu hingga hasilnya seperti ini :
13.Selanjutnya hapuslah sebagian garis yang menutupi tubuh dengan menggunakan "Eraser tool E" agar nampak seperti melingkari tubuh. dan hasil akir kurang lebihnya seperti ini:
NB: Jika menurut sobat ini tidaklah menarik dan tidak bagus maka saya mohon maaf dan mohon saran kritik serta arahan agar saya bisa menyajikan yang lebih baik lagi. terimakasih.

5 comments:

  1. kunjungan gan .,.
    bagi" motivasi
    Saat kamu menemui batu sandungan janganlah kamu ptus asa,
    karena semua itu pasti akan ada solusinya.,.
    si tunggu kunjungan baliknya gan.,

    ReplyDelete
  2. outbound@ terimakasih motivasinya boz.. oke ane dah berkunjung ke blog ente

    ReplyDelete
  3. mania-xp@ monggo gan,,, moga bermanfaat

    ReplyDelete
  4. Mantap gan...!!! kalau ditambahin efek kilatan2 listrik dililitan ular itu gimana yaa gan...???
    Terima kasih atas petunjuknya

    ReplyDelete

Coment gratis,,Coment gratis,,

TOLAB.COM adalah blog sederhana yang saya buat sebagai madia untuk mencari maupun berbagi pengalaman,wawasan serta pengetahuan.Dan jangan pernah kita bangga dikenal banyak orang namun buatlah mereka bangga mengenal kita.terimaksih telah berkunjung semoga bermanfaat.

ARTIKEL POPULER