Uang dari internet mau? Daftar gratis. Klik disini

Monday, March 12, 2012

MEMBUAT EFEK 1000 BAYANGAN DENGAN PHOTOSHOP

Lanjot sob, entah kenapa akir2 ni ane mulai suka otak atik foto dan sekarang ane mau coba berbagi trik MEMBUAT EFEK 1000 BAYANGAN DENGAN PHOTOSHOP. ok langsung saja kita praktekkan bersama-sama yuk,,

LANGKAH-LANGKAHNYA
1. Buka program PHOTOSHOP lalu masukkan foto yang akan kita edit dengan menekan Ctrl+O. sebagai contoh saya memakai foto cewek saya lagi. hehehehehe.

2. Lalu klik ganda pada background foto kemudian ubah namanya, disini saya ubah namanya menjadi "awal"

3. Setelah itu kita pisahkan latarbelakang foto dengan menggunakan Eraser tool E yang ada di tool box dan atur size, hardness, mode seperti gambar dibawah.

4. Kemudian sapukan pada backgroud foto hingga hasilnya seperti ini:
5. Biar terkesan lebih menarik silahkan klik Layer>Layer style>Outer Glow dan atur sesuai selera. Outer glow ini berfungsi untuk memberi efek bersinar pada tepi gambar.

6. Langkah selanjutnya buatlah halaman baru dengan menekan Ctrl+N kemudian klik Gradient tool G lalu klik kolom warna yang diatas dan atur warna sesuai selera, disini saya atur biru dan hitam.

6. Nah selanjutnya kita pindahkan foto tadi kedalam background yang baru kita buat dengan menggunakan move tool. (tekan mouse pada gambar, geser ke halaman bacground lalu lepaskan). lakukan cara tersebut 4 kali atau lebih dan aturlah letaknya sesuka kamu.

7. Pada kolom Layer , layer yang paling atas merupakan gambar yang paling depan.dan yang paling bawah merupakan gambar yang paling belakang. lihat gambar:
8. Pada gambar yang omor dua, aturlah opacity menjadi 75% kemudian gambar nomor tiga atur opacity menjadi 50%. terus pada gambar nomor empat atur opacity menjadi 25%.

9. Hingga hasil akir kurang lebih seperti gambar dibawah, atau jika sobat masih bingung pokoknya otak atik saja agar menghasilkan gambar seperti dibawah ini :
NB: Saya tahu sobat pasti bingung membaca panduan yang saya tulis, saya lebih bingung lagi harus bagaimana membuat tulisan yang bisa lebih sobat fahami cxixixixixixixixix.. ya maaf lah sob karena baru kali ini saya menulis tutorial PHOTOSHOP. maka dari itu hujatlah saya,,kritiklah saya,,olok-oloklah saya lewat kolom penghujat dibawah ini. barangkali dengan hujatan teman2 bisa saya jadikan motivasi untuk melangkah yang lebih baik.terimakasih.

2 comments:

Coment gratis,,Coment gratis,,

TOLAB.COM adalah blog sederhana yang saya buat sebagai madia untuk mencari maupun berbagi pengalaman,wawasan serta pengetahuan.Dan jangan pernah kita bangga dikenal banyak orang namun buatlah mereka bangga mengenal kita.terimaksih telah berkunjung semoga bermanfaat.

ARTIKEL POPULER