Uang dari internet mau? Daftar gratis. Klik disini

Tuesday, May 15, 2012

FLASHDISK DAN USB TIDAK TERDETEKSI OLEH KOMPUTER

Wawasan itu muncul dari kegagalan. ceritanya gini, kemaren saya mau mindahin foto dari HP ke komputer menggunakan kabel USB. kabel sudah saya colokkan tapi kok tidak muncul di windows. barangkali anda pernah mengalami hal sama, flashdisk udah di colokkan namun ketika dilihat di windows kok tidak muncul alias tidak terdeteksi.

Nah berawal dari situlah saya cari tahu bagaimana mengatasinya dan kali ini saya share ke teman-teman biar jadi ilmu yang manfaat. ok dibawah ini adalah cara mengatasi masalah FLASHDISK DAN USB TIDAK TERDETEKSI OLEH KOMPUTER.

1. Merubah flashdisk menjadi enable

Flashdisk/USB tidak terdeteksi ada kemungkinan flasdisk tersebut dalam keadaan disable.segera buka device manager lalu ubah menjadi enable, caranya  klik kanan pada My Computer>Manage>Device manager.
pada jendela device manager silahkan klik bagiaan Disk drives maka akan muncul semua drive yang sedang terpasang pada komputer baik hardisk maupun flashdisk. jika pada flashdisk terdapat tanda silang merah berarti flashdisk dalam keadaan disable.untuk merubahnya silahkan klik kanan pada flashdisk lalu pilih enable.

2. Dengan cara merubah drive letter and paths.

Masuk ke disk management caranya klik kanan My computer>manage>disk management. Pada jendela disk management ini klik kanan pada flashdisk anda lalu pilih change drive letter and paths. terus pada jendela yang akan muncul silahkan ubah drive letter ke huruf yang belum terpakai kemudian klik OK.

Sementara cukup itu dulu silahkan cek flashdisk udah muncul di windows apa belom. maaf untuk cara yang nomer dua memang sengaja tidak saya buatkan screnshootnya soalnya flashdisk saya lagi gak ada untuk buatkan contoh.


9 comments:

  1. sob.... tolong kasih tau dong cara hack fb orang....saya mau lihat fb pacar yang saya curigai selingkuh... kirim aja ya ke email sya : p_mugia@yahoo.com

    makasih banyak sebelumnya sob

    ReplyDelete
  2. atau ke blog saya yg ini jg gak apa sob

    ReplyDelete
  3. sob.... tolong kasih tau dong cara hack fb orang....saya mau lihat fb pacar yang saya curigai selingkuh... kirim aja ya ke email sya : p_mugia@yahoo.com

    makasih banyak sebelumnya sob

    ReplyDelete
  4. mengunjungi blog yang bagus dan penuh dengan informasi yang menarik adalah merupakan kebahagiaan tersendiri.... teruslah berbagi informasi

    ReplyDelete
  5. ya gan, sering kali kasusnya terjadi

    ReplyDelete

Coment gratis,,Coment gratis,,

TOLAB.COM adalah blog sederhana yang saya buat sebagai madia untuk mencari maupun berbagi pengalaman,wawasan serta pengetahuan.Dan jangan pernah kita bangga dikenal banyak orang namun buatlah mereka bangga mengenal kita.terimaksih telah berkunjung semoga bermanfaat.

ARTIKEL POPULER