Uang dari internet mau? Daftar gratis. Klik disini

Wednesday, May 2, 2012

MENGATASI KOMPUTER/LAPTOP LEMOT

Informasi atau tips ini ane dapet dari hasil blogging kesana kemari, keluar masuk blog tetangga dan pulang dengan segenggam ilmu yang semoga ada manfaatnya buat konco-konco semua pengguna komputer/laptop.

Mungkin ente pernah mengalami hal yang sama dengan ane,pas kita sedang beraktifitas menggunakan komputer,kita di tuntut untuk buru2, eeeeeehh,, malah komputernya lemmmout berjalan kaya' siput. Ok,,untuk menyembuhkan suatu penyakit tentu harus kita ketahui dulu jenis atau penyabab penyakit itu sendiri,begitu juga dengan komputer. aaaahhhh,,, saya banyak omong ya,,!! ya udah simak saja nih tipsnya..

@ 1

Komputer lambat bisa jadi karena banyaknya program yang sedang berjalan yang memakan memory besar. cara ngecek-nya lewat "Task manager". tekan Ctrl+Alt+Del. pilih tab processes kemudian matikan program yang tidak diperlukan dengan cara klik kanan dan pilih "End process". lihat screenshotnya


@ 2

Masih tetap lemot?? eeeeeemmmm,, mungkin laptop ente terkena virus kali yea. coba ente scan dengan anti virus faforit ente, boleh pake smadav, AVG, Avira, atau apalah,, syukur kalo punya microsoft security essentials seperti ane punya.

@ 3

Kenapa,,?? masih lambat kaya' siput juga?? matikan program StartUp Aplication. StartUp adalah program-program yang berjalan otomatis ketika kita mulai menjalankan komputer. Cara mematikanya adalah
klik Start>>Al program>>StartUp lalu hapus icon yang ada di dalamnya.

@ 4

Kalau cara-cara diatas sudah diterapkan dan komputer masih lambat gimana,,?? ok.. coba lakukan ini brow,,
untuk Windows7

klik Kontrol panel>>Performance information and tools (untuk mempercepat pencarian gunakan fitur search)>>Adjust visual effects

Kalau ente masih saja bingung,karena kadang antara komputer satu dengan yang lain itu bebeda tampilanya, silahkan klik sana sini sampei menemukan tabs seperti gambar dibawah

  
Nah pada tab "performance" diatas pilih "Adjust for best performance" atau pada list yang dibawahnya itu ente unchek tampilan visual yang tidak diperlukan dengan cara menghilangkan tanda centang-nya. karena semakin banyak yang di centang maka semakin banyak memory yang digunakan.(seperti pengalaman saya biasanya setelah di pilih "Adjust for best performance" tulisan pada komputer akan nampak sedikit kurus dan tipis namun itu tidak masalah)


@ 5

Waddoh kang,, komputerku kok jek panggah lemmot,,?

Coba ente gunakan "TuneUp Utilities" program ini dapat menyelesaikan problem2 penyebab komputer lambat. Aktifkan "Turbo mode" agar komputer dapat bekerja lebih cepat.

@ 6

 Maseh saja berat dan lambat?? yeeeeeehhhh,,,, baiklah coba pakai program "CCleaner" program ini berfungsi menghapus data-data yang kurang diperlukan atau file-file sampah yang memakan memory komputer. dengan program ini silahkan pilih dan atur sendiri mana yang mau ente hapus.

saran saya, ente mesti berhati-hati dan teliti menjalankan program ini, jangan sampai file yang penting malah ikut terhapus.

@ 7

Bussyeeeett,,, masih kaya' siput nih brow.. gimanaaaaaaa,,,,?? heeeeem komputer ente sarap kali yea.. ok coba lakukan langkah2 berikut (disk defragment). klik kontrol panel>>defragment (untuk mempercepat pencarian gunakan fitur search pada tab kontrol panel) lalu defragment hardisknya.


@ 8

 Jika udah melakukan berbagai cara tapi masih lambat juga??
Silahkan instal ulang Operating system komputer ente..

 @ 9

 Jika sudah di instal ulang kok masih tetap lemot,,??
Coba ente tambah RAMnya menjadi 4GB, biar puaaaaaaasssssss,,,,,,,, en mantaaaaaaaafffffff...... atau beli yang baru aja sekalian......

 @ 10

 What,,,,??!! maseh lemot juga,,,,??!!! wadoh sob,, kayaknya komputer ente ini udah bener sarap, kemasukan jin dari pohon sebelah rumah. pertolongan pertamanya adalah, panggil mbah dukun suruh ngusir itu jin,,,


NB: sebenarnya banyak cara mengatasi permasalahan komputer lambat. dan ane hanya sebagai informan,mungkin teman2 ini bahkan lebih faham ketimbang ane.bagi yang tahu cara yang lain mohon ditambahkan,bisa lewat kolom komentar. semoga apa yang ane sampaikan ini berguna buat temen2. "seneng karepmu ora karepmu"





No comments:

Post a Comment

Coment gratis,,Coment gratis,,

TOLAB.COM adalah blog sederhana yang saya buat sebagai madia untuk mencari maupun berbagi pengalaman,wawasan serta pengetahuan.Dan jangan pernah kita bangga dikenal banyak orang namun buatlah mereka bangga mengenal kita.terimaksih telah berkunjung semoga bermanfaat.

ARTIKEL POPULER