Uang dari internet mau? Daftar gratis. Klik disini

Friday, February 17, 2012

PANDUAN SETTING BIOS

Sebelum membahas bagaimana cara setting BIOS alangkah baiknya kita kenalan dulu ama dia, biar gak terasa asing ditelinga ketika mendengar istilah BIOS. jadi BIOS itu singkatan dari Basic Input Output System,sebuah system di dalam Chip Motherboard yang bertugas mengenali dan menyiapkan perangkat keras/hardware komputer saat komputer dinyalakan, seperti Hardisk, Processor, Floppy Disk, Memory, DVD Rom dan lainnya. Jika semua beres maka Sistem Operasi baru mulai dijalankan.

BIOS adalah satu chip yang mempunyai data mengenai keperluan proses bagi proses komputer. Adapun cara masuk ke BIOS juga mudah, pada waktu booting/pertama menyalakan komputer cepat2 kita tekan tombol Del atau F2 pada key board. wuiihh bahasanye uda kaya' master komputer aje he..he..he.. ah entahlah kalo kurang puas dengan pengertian BIOS silahkan tanya saja ama mbah Google dengan mengetikkan kata kunci "Apa itu BIOS?".

Adapun fungsi serta cara pengaturan BIOS ada banyak versi. mungkin dikarenakan BIOS itu sendiri berbeda-beda pada tiap-tiap komputer. Nah maka dari itu daripada ane menulis artikelnya disini dan setelah teman teman terapkan kok ternyata tampilan pada komputer teman teman berbeda dengan panduan yang ane tulis, makanya disini ane cuma mau ngasih informasi beberapa link yang menjelaskan bagaimana cara mengoprek itu BIOS.







Ok sementara itu saja dulu, kalo banyak-banyak ntar malah bikin pusing.



5 comments:

Coment gratis,,Coment gratis,,

TOLAB.COM adalah blog sederhana yang saya buat sebagai madia untuk mencari maupun berbagi pengalaman,wawasan serta pengetahuan.Dan jangan pernah kita bangga dikenal banyak orang namun buatlah mereka bangga mengenal kita.terimaksih telah berkunjung semoga bermanfaat.

ARTIKEL POPULER