Uang dari internet mau? Daftar gratis. Klik disini

Friday, February 3, 2012

CARA MEMBUATA SCREENSHOT

Daripada bingung mau nulis apa, mending ane nulis tutorial yang ringan2 aja dah,, CARA MEMBUAT SCREENSHOT. yah barangkali ada yang masih belum tahu cara membuatnya.

Sebentar,, screenshoot itu apa seh? kok kedengeranya asing gitu. screenshot adalah hasil jepretan atau membuat gambar yang sama persis dengan tampilan layar komputer. membuat screenshot biasanya untuk sebuah bukti pembayaran atau pelengkap tutorial untuk memperjelas tutorial tersebut. terutama bagi para Blogger screenshot sangatlah penting.

Ok daripada kita bingung mikir apa itu screenshot mending langsung saja dipraktekkan. misalnya kita mau membuat screenshot halaman TOLAB.COM caranya kita tekan tombol pada keyboord yang bertuliskan PrtSc SysRq atau Print Screen (biasanya tombol ini berada di bagian atas dekat tombol Del ). setelah itu kita buka menu Paint. bagi yang belum tahu dimana menu Paint silahkan klik Start dan cari Paint, atau bisa gunakan fitur Search untuk mempermudah pencarian.


Nah setelah menu Paint terbuka kemudian klik tulisan Paste di bagian kiri atas halaman. atau bisa dengan klik kanan dan pilih Paste, maka akan muncul gambar halaman TOLAB.COM. kita bisa memotong gambar sesuia keinginan, memberi lingkaran, memasukkan text dll. kemudian simpanlah gambar (klik ikon diatas ikon Paste).


( gambar diatas adalah tampilan TOLAB.COM dulu sebelum ganti template )

Itu adalah hasil Screenshot TOLAB.COM, cobalah buka tampilan yang lain (halaman facebook misalnya) dan lakukan langkah2 seperti diatas maka hasilnya akan sama persis dengan tampilan yang ente buat screenshoot tadi.

Nah cukup jelas kan,,?? semoga tulisan ane yang sepele ini berguna buat temen2.

No comments:

Post a Comment

Coment gratis,,Coment gratis,,

TOLAB.COM adalah blog sederhana yang saya buat sebagai madia untuk mencari maupun berbagi pengalaman,wawasan serta pengetahuan.Dan jangan pernah kita bangga dikenal banyak orang namun buatlah mereka bangga mengenal kita.terimaksih telah berkunjung semoga bermanfaat.

ARTIKEL POPULER